Selasa, 15 November 2011

Dovizioso Resmi Bergabung Dengan Yamaha Tech 3 Tahun 2012

 MotoGP Mania – Tim Yamaha Tech 3 akhirnya mengkonfirmasi kebenaran berita bahwa salah satu rider Repsol Honda saat ini, Andrea Dovizioso akan bergabung dengan timnya untuk musim 2012. Dovizioso akan dipasangkan dengan rider Inggris, Cal Crutchlow.



“Saya senang telah mencapai kesepakatan dengan Tech 3 untuk tahun depan dan saya ingin berterima kasih kepada Hervé Poncharal atas kesempatan yang dia berikan kepada saya. Saya senang menjadi bagian dari skuad Hervé dan akan bekerja sama dengan Cal. Saya yakin tantangan baru ini akan menarik, memotivasi dan menyenangkan. Sekarang 2012 telah disortir. Saya ingin fokus untuk menyelesaikan musim dengan cara yang terbaik,” komentar Dovi dalam siaran pers tim Tech 3.
Manajer tim Hervé Poncharal tentu juga sangat senang bisa menyambut Dovizioso menjadi bagian dalam timnya.
“Saya senang bahwa rider seperti Andrea telah memutuskan untuk menjalani masa depannya di Tech 3 dan Yamaha. Dia tanpa diragukan lagi adalah salah satu pembalap tercepat di dunia yang telah terbukti secara teratur bahwa dia mampu menantang untuk podium di MotoGP. Saya senang ia mempercayai tim Monster Yamaha Tech 3 untuk mengambil karirnya ke tingkat berikutnya dan kita dapat berharap untuk tahun 2012 dengan harapan tinggi. Saya yakin bahwa dengan Andrea dan Cal kami memiliki salah satu dari line-up terkuat di grid pada tahun 2012 dan keduanya akan menunjukkan potensi mesin baru 1000cc Yamaha,” ungkap Hervé.
Ketertarikan Andrea dengan tim Tech 3 sebenarnya sudah tercium sejak musim lalu. Saat itu nasib rider Italia ini sempat “digantung” oleh Honda setelah mereka mengumumkan telah mengontrak Casey Stoner untuk mendampingi Dani Pedrosa. Dan kini, ketika HRC memastikan hanya akan menurunkan dua pembalap di tim utama, Dovi benar-benar meninggalkan pabrikan yang sudah dibelanya sejak berlaga di kelas 125cc.
Dovizioso bahkan juga telah menolak tawaran untuk bergabung dengan tim satelit LCR Honda meski dengan iming-iming akan diberikan motor spesifikasi pabrikan. Dengan kepastian Dovi ke Yamaha, Lucio Cacchinelo kini tengah menjajagi kemungkinan lain bersama Alvaro Bautista, Randy de Puniet atau John Hopkins.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar